Program Studi S1 Hubungan Internasional

VISI

Menjadi program studi unggul dalam bidang diplomasi ekonomi dan karakter dengan pemanfaatan teknologi di Indonesia pada tahun 2024.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan Ilmu Hubungan Internasional yang bermutu dalam bidang diplomasi ekonomi internasional melalui sistem pendidikan terpadu diplomasi perdagangan dan pemanfaatan teknologi dengan kurikulum yang berkualitas sesuai dengan sikap perilaku dan kemampuan yang profesional serta mampu bersaing dalam tuntutan masyarakat global.
  2. Melaksanakan penelitian di bidang Ilmu Hubungan Internasional yang berkualitas dan unggul di bidang diplomasi ekonomi dan pemanfaatan teknologi sesuai dengan standar nasional maupun internasional serta mengaplikasikan hasil-hasil penelitian untuk keperluan praktis di berbagai dimensi Ilmu Hubungan Internasional yang dinamis.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, institusi, dan lembaga lain dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berdaya guna dalam bidang Ilmu Hubungan Internasional sebagai upaya pengembangan atmosfir akademik untuk pemberdayaan masyarakat dan pembangunan masyarakat serta pemanfaatan teknologi informasi yang berwawasan global.

TUJUAN:

  1. Menciptakan sumber daya manusia dalam bidang Ilmu Hubungan Internasional, khususnya di bidang diplomasi ekonomi dan kerjasama internasional yang memiliki integritas kepribadian yang unggul, mempunyai kepedulian sosial, etos kerja, profesional, dan berjiwa entrepreuner.
  2. Menghasilkan penelitian di bidang Ilmu Hubungan Internasional khsususnya diplomasi ekonomi dengan kemampuan akademik secara teoritis dan konseptual dalam bidang Ilmu Hubungan Internasional, serta mampu memahami, menjelaskan dan menganalisis berbagai fenomena diplomasi ekonomi global secara aktual dan dinamis.
  3. Mampu memainkan peran secara aktif melalui pengabdian masyarakat dalam berbagai bidang diplomasi yang relevan, baik disektor pemerintah maupun, lembaga non pemerintah, perbankan, perusahaan, media massa dan sektor lainnya, pada tataran nasional dan internasional.
menu
menu